GOA KEMBANG DESA PAKIS

     Pakiscom – Pegunungan Kendeng yang membentang di sepanjang wilayah Kabupaten Pati ternyata memiliki banyak potensi wisata yang tersembunyi.

Salah satunya, Gua Kembang yang terletak di Desa Pakis, Kecamatan Tambakromo. Kendati keberadaannya sudah lama diketahui, gua tersebut sempat viral di media sosial baru-baru ini.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube-nocookie.com/embed/pPHNYTsTSsE?start=47″ frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Bahkan, beberapa netizen menyebut keindahan Gua Kembang yang strukturnya mirip sumur tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam.

Pegiat wisata Kabupaten Pati, Pak Siswanto dan Ibu Lastri mengatakan, Gua Kembang memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan sebagai objek wisata. Pasalnya, ia memiliki stalaktit dan stalakmit yang bagus.

“Warna dinding gua sangat menakjubkan. Begitu juga sungainya. Posisinya vertikal mirip sumur, kalau turun harus menggunakan tali. Sangat cocok untuk berpetualang,” ujar Pak Siswanto Ibu Lastri, Rabu (15/07/2020).

Pemandangan dari dalam Gua Kembang tak kalah bagus dengan gua-gua di luar daerah. (ISTIMEWA)

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan